Saturday, December 14, 2013

Kakekku suka untuk mengirimkan aku surat. Isinya sangat memotivasi pikiranku dan aku yakin semua teman-temanku juga akan menyukainya. Kakek juga sangat suka mengirimkan surat kepada semua karyawannya. Surat itu sangat menginspirasi mereka untuk menjadi lebih baik. Dan kini saatnya aku untuk menyebarkan pesan itu untuk seluruh dunia.


Suatu hari ketika semua karyawan sampai di kantor, mereka melihat sebuah saran dengan tulisan yang besar di pintu masuk, yang isinya…..

"Kemarin seseorang yang menghambat perkembangan karir anda dalam perusahaan ini telah meninggal. Kami mengundang anda semua untuk ikut berkabung di ruangan yang telah disiapkan di ruang aula".

Pada awalnya, semua orang merasa sedih karena telah kehilangan salah satu rekan kerja mereka. Akan tetapi kemudian mereka merasa penasaran siapakah pria yang telah menghambat perkembangan karir rekan-rekannya di perusahaan.

Aula itu sampai begitu ramai, sampai-sampai petugas keamanan diperintahkan untuk mengendalikan massa yang ada di dalam ruangan. Ruangan itu semakin ramai karena orang-orang tak henti-hentinya berdatangan.

Ada yang berpikiran, siapakah orang yang telah menghambat perkembangan karirku? Yah.. setidaknya orang itu telah meninggal.

Satu per satu karyawan maju mendekati peti mati tersebut, dan ketika mereka melihat ke dalam peti mati itu. Mereka terkejut dan kemudian terdiam seperti seseorang telah menyentuh jiwa mereka yang paling dalam. Ada sebuah cermin yang diletakkan di dalam peti mati. Orang-orang yang melihat ke dalam peti mati itu akan melihat diri mereka sendiri.

Dan di dekat cermin itu, ada sebuah pesan yang berisi…

Hanya ada seseorang yang mampu mengatur perkembangan karirmu. Dan itu adalah dirimu sendiri. Kamulah orang yang bertanggung jawab atas hidupmu. Kamu jugalah yang menentukan kebahagiaan dan kesuksesanmu. Dan hanya kamulah yang mampu memotivasi dirimu sendiri.

Hidupmu tidak akan berubah walaupun bosmu berubah, ketika teman-temanmu berubah, ketika orangtua anda berubah, ketika pasangan anda berubah.  Hidupmu hanya akan berubah ketika dirimu sendiri berubah. Kesuksesanmu tidak ditentukan oleh orang lain. Suatu saat kamu akan sadar bahwa kamulah orang yang bertanggung jawab atas hidupmu.

Perbaiki sifatmu, jaga dirimu sendiri. Jangan takut akan rintangan, kemustahilan, dan kekalahan. Jadilah pemenang, dan bentuklah karaktermu sendiri. Kuburkanlah dirimu yang kamu anggap gagal dan hiduplah sebagai pribadi yang baru".

Ada pepatah yang mengatakan.. Jika telur di pecahkan dari luar, maka satu kehidupan akan hilang. Akan tetapi jika telur itu dipecahkan dari dalam, maka sebuah kehidupan baru dimulai. Semua hal yang baik dimulai dari dalam. 
Salam Admin,
=.=a

Categories:

0 comments:

Post a Comment