Monday, December 16, 2013

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah Agar Hidup Lebih Berwarna

     Karena bosan posting cerita terus menerus. kali ini Admin memosting hal-hal yang setidaknya admin harap dapat memotivasi para pembaca. Salam Ngences Semuanya. =.=V


1. Berhentilah Menunda untuk Sukses
  Beberapa orang lebih memilih untuk tidur dan bermimpi akan kesuksesan mereka, ketika yang lain masih bangun dan bekerja keras untuk mengejar mimpinya. Kendalikan dirimu sendiri dan disiplinlah. Mengubah sesuatu secara instant memang susah, namun apa yang tidak kita mulai hari ini tidak akan selesai esok harinya. Janganlah menunda-nunda pekerjaanmu karena kemalasan akan menenggelamkanmu.

  Untuk maju itu simpel saja, yaitu kita jangan takut untuk memulai. Tidak berani mencoba maka tidak akan ada perubahan yang terjadi. Jadi mulailah untuk maju dan jangan biarkan garis finish membatasimu. Tetap fokus pada langkah pertama yang diambilmu, katakan pada dirimu sendiri, "Aku memilih untuk maju meski dengan langkah kecil yang mungkin belum sempurna". Langkah-langkah kecil itu akan semakin banyak dan kamu akan menyadari akan perubahan yang dibuat olehnya.
2. Berhentilah Menyalahkan Orang Lain dan Membuat Alasan Konyol
  Jangan menyalahkan orang lain atas apa yang kamu punya dan apa yang kamu tidak punya, atau menyalahkan apa yang kamu rasakan namun orang lain tidak. Ketika kamu menyalahkan orang lain atas apa yang kamu alami, berarti kamu telah menghindari tanggung jawabmu dan mengabaikan masalah.

     Berhenti menyalahkan orang lain dan bertanggung jawab atas kehidupanmu. Menyalahkan orang lain hanyalah alasan untuk melarikan diri dari masalah. Membuat suatu alasan palsu juga bukanlah suatu pilihan yang benar, karena alasan palsu merupakan awal dari suatu kegagalan. Hanyalah dirimulah yang berhak bertanggung jawab atas pilihan dan keputusan yang kamu ambil dalam hidupmu.
3. Berhentilah Untuk Menghindari Perubahan
  Jika perubahan itu tidak ada, maka kita tidak akan melihat matahari terbit keesokan harinya. Sebagian besar dari kita merasa nyaman dengan kondisi kita saat ini meskipun dunia terus dan terus berubah. Belajar untuk menerima perubahan merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kebahagiaan dan kesuksekan kita kedepannya.

  Dan satu lagi, bagaimanapun baik atau buruknya kondisi saat ini, kondisi itu tidak akan bertahan lama. Karena suatu saat pasti akan berubah. Hal itulah yang wajib kamu jadikan patokan. Terimalah dan kamu akan sadar bahwa perubahan itu terjadi karena suatu alasan. Perubahan tidak selalu mulus pada awalnya, namun percayalah pada akhirnya kamu akan memperoleh hasil yang tidak sia-sia.
4. Berhentilah Merendahkan dirimu sendiri
  Pikiran merupakan alat yang hebat jika digunakan dengan benar, namun jika salah digunakan akan mengakibatkan sesuatu yang sangat buruk. Secara tidak sadar kita selalu berbicara kepada diri kita sendiri dalam kepala kita. Akan tetapi kita tidak pernah sadar apa yang kita katakan dan apakah kata-kata tersebut mempengaruhi kinerja kita.

  Salah satu penyebab utama kegagalan adalah karena keraguan pada diri sendiri dan sifat yang selalu merendahkan diri sendiri. Cara untuk mengatasi pikiran yang negatif adalah dengan cara memotivasi diri sendiri, pikirkanlah seseorang yang kamu benci sebagai rivalmu. Terus memotivasi dirimu sendiri agar tidak kalah dari orang itu. Dan yakinkan bahwa dirimu lebih kuat dari rivalmu itu.
5. Berhentilah Mengkritik Orang Lain
  Jika kamu tidak ingin agar orang lain mengkritik kekuranganmu, maka jangan pernah mencoba untuk mengkritik kekurangan orang lain.

     Jika kamu merasa nyaman dengan kekuranganmu. Maka kamu tidak akan merasa tersinggung atau terganggu dengan kekurangan orang lain.

  Berhentilah mempermasalahkan kekurangan yang kamu lihat pada orang lain, dan fokus untuk memperbaiki kekurangan yang kamu miliki. Sibukkan dirimu sendiri untuk memperbaiki kekuranganmu sehingga kamu tidak ada waktu untuk mengkritik orang lain.
6. Berhentilah Lari dari Permasalahan dan Ketakutanmu.
     Jika semua orang memperlihatkan padamu masalah-masalah yang mereka hadapi, maka aku yakin kamu akan segera menyelesaikan masalahmu sendiri tanpa rasa ragu. Karena di dunia ini, bukan hanya dirimu yang mengalami masalah. Masih banyak orang yang menghadapi masalah yang lebih berat dibanding kamu. Hadapilah masalahmu tanpa rasa takut, dan pastikan dirimu tidak lari. Satu-satunya cara untuk menyelesaikan permasalahan adalah menghadapinya. Meskipun terkadang masalah itu sangat sulit, namun kamu tidak sendirian di dunia ini. Kamu bisa meminta nasihat dari orang yang lebih ahli, ataupun mencari solusi sendiri.

  Satu hal lagi yang amat merepotkan, yaitu Ketakutan. Karena dia selalu menghalangimu untuk mengambil suatu resiko ataupun keputusan. Dia membuat suatu batasan pada ruangan kecil dimana kamu merasa sangat nyaman disana. Hidupmu bukan hanya berada di ruangan kecil tersebut. Kamu harus punya keberanian untuk melangkah dari ruangan kecilmu dan keluar ke ruangan yang lebih besar yang dapat menampung bakat alamimu.
7. Berhentilah Menjadi Seseorang yang Bukan Dirimu.
     Dalam hidup ini, salah satu tantangan terbesar adalah untuk menjadi diri sendiri ketika orang-orang disekitarmu terus memaksamu untuk menjadi orang lain. Seseorang terus dipaksa untuk tampil lebih cantik, atau dipaksa untuk selalu lebih pintar dibanding yang lain, dll. Tapi satu hal yang pasti, bahwa mereka tidak akan pernah menjadi sepertimu.

     Kamu tidak perlu berubah menjadi pribadi yang lain agar orang menyukaimu. Jadilah dirimu sendiri, maka pasti akan ada orang yang akan menyukaimu apa adanya. Dan kamu juga akan lebih mencintai dirimu sendiri.

     Semoga adik-adik, kakak-kakak, ibu-ibu, bapak-bapak,dll,dll. dapat termotivasi dan menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak usah langsung berubah juga tidak apa-apa. yang penting berusaha, semua itu ada prosesnya. hari ini kita mulai moga-moga besok bisa selesai. Sekian motivasi ini, Sampai jumpa di cerita lainnya.

Salam Admin,
=.=a

Categories:

0 comments:

Post a Comment