Friday, December 6, 2013

Banyak orang yang datang ke dalam kehidupanmu, dan anda akan tahu maksud kedatangan mereka. Ada yang datang untuk mengajarkanmu pelajaran, ada yang datang untuk mendampingimu, ada juga yang datang untuk membantumu mencari jati diri ataupun membantumu untuk menjadi pribadi yang kamu hendaki.

Kamu tidak pernah tahu siapa orang-orang tersebut, mungkin teman sekamar, tetangga, seorang profesor, teman, kekasih, atau bahkan orang asing. Tetapi ketika kamu memperhatikan mereka, kamu akan tahu pada saat itu juga bahwa mereka telah mempengaruhi kehidupanmu.

Kadang-kadang hal yang terjadi padamu mungkin tampak menyakitkan, dan tidak adil pada awalnya. Akan tetapi jika kamu telusuri lebih dalam, kamu akan menyadari bahwa tanpa menghadapi rintangan, kamu tidak akan menyadari akan potensi, kekuatan, dan kemauan yang kamu miliki.

Sakit, ambisi, kehilangan cinta, ditipu orang, kehilangan saat-saat yang penting bagimu, semua hal ini terjadi untuk mengujimu dan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat. Tanpa adanya tes kecil ini, kehidupan hanya akan terasa seperti jalan datar yang mulus tanpa adanya tikungan. Memang sangat aman dan nyaman, tapi pada akhirnya akan sangat membosankan.

Orang-orang yang mempengaruhi kehidupanmu, keberhasilan dan kegagalan yang kamu alami, membentuk kepribadianmu dan memotivasimu untuk menjadi apa yang kamu hendaki. Pengalaman yang buruk dapat menjadi bimbingan kita agar kita tidak mengalami hal yang sama dikemudian hari.

Jika seseorang mencintai kamu, balaslah cinta mereka dengan cara apapun, bukan sekedar balasan karena mereka mencintaimu, namun karena mereka telah mengajarimu bagaimana caranya mencintai dan bagaimana cara membuka hatimu untuk orang lain.

Jika seseorang menyakiti kamu, mengkhianatimu, atau bahkan membuatmu patah hati, ampunilah mereka, karena mereka telah mengajarimu tentang kepercayaan dan pentingnya berhati-hati kepada siapa kamu membukakan hatimu.

Jadikan hari-harimu bermakna. Berikanlah yang terbaik seakan kamu tidak akan pernah dapat mengalami hal tersebut untuk kedua kalinya. Berbicaralah dengan orang yang tidak pernah kamu ajak bicara sebelumnya, dan dengarkan apa pendapat mereka tentangmu.

Jangan menundukkan kepalamu. Busungkan dadamu, angkat kepalamu tinggi-tinggi karena kamu memang memiliki hak untuk itu. Katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu adalah seseorang yang istimewa dan percayalah pada diri sendiri, karena jika kamu tidak percaya pada diri sendiri, bagaimana orang lain dapat mempercayaimu?

Kamu dapat berbuat apa pun yang kamu inginkan dalam hidup ini. Buatlah kisahmu sendiri sehingga ketika kamu meninggal nanti, tidak akan ada penyesalan yang tersisa.

Dan jika kamu mencintai seseorang segera beritahu mereka, karena kamu tidak pernah tahu apakah besok matamu masih bisa terbuka.

Pelajari dan terus pelajari semua hal yang kamu alami setiap hari, dan jangan pernah menyerah.

Jangan terus berpikir "Andai kemarin bisa diulang, mungkin aku akan melakukan yang terbaik". Cobalah ganti pola pikirmu, pikirlah bahwa hari ini adalah hari kemarin yang diulang untukmu. Apakah sekarang kamu akan melakukan yang terbaik agar besok tidak menyesal lagi?  

Salam Admin,
=.=a

Categories:

0 comments:

Post a Comment