Thursday, June 26, 2014

Mawar Merah Untuk Bunda - Seorang pria menghentikan mobilnya di depan sebuah toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dikirimkan kepada ibundanya yang tinggal jauh darinya. Begitu keluar dari mobilnya, dia melihat seorang gadis kecil berdiri di samping toko bunga sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu bertanya mengapa gadis kecil itu menangis dan gadis kecil itu menjawab, "Aku ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibuku, namun aku hanya mempunyai dua ribu rupiah, sedangkan harga mawar itu sepuluh ribu". 

Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo nak, aku akan membelikan bunga yang kamu mau". Pria itu kemudian membelikan gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya. Ketika mereka hendak pulang, pria itu menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang kerumahnya. Gadis kecil itu melonjak gembira, dia berseru, "Apakah anda yakin? bisakah kamu mengantar aku ketempat ibuku?". Pria itu tersenyum, lalu mereka berdua menuju tempat yang ditunjukkan gadis kecil itu, sebuah pemakaman umum.

Setibanya disana gadis kecil itu meletakkan bunga mawar merah yang dipegangnya pada sebuah kuburan yang masih terlihat baru. Melihat hal itu, hati pria itu tersentuh dan dia teringat akan ibunya di desa. Bergegas dia kembali menuju toko bunga yang disinggahnya tadi untuk membatalkan kirimannya. Diambilnya karangan bunga yang telah dipesan olehnya dan dia lalu menempuh perjalanan 12 jam untuk menemui ibundanya dengan mata kepalanya sendiri.

"Hidup itu singkat, lakukanlah apa yang bisa kamu lakukan sekarang, jangan menyesal kemudian"

Baca cerita lainnya ya:
Humor - Robot Pendeteksi Kebohongan
Humor - Namaku Andreano Yonawan
Motivasi - Dibayar Lunas Dengan Segelas Susu

Salam Admin,
=.=a
Categories:

0 comments:

Post a Comment