Thursday, December 5, 2013

Di siang hari yang terik, tampak seorang penjual keliling yang merupakan seorang anak kecil, dia berjualan untuk membayar uang sekolahnya. Ketika anak lain sedang asiknya bermain, anak ini malah sibuk menjajakan barang dagangannya dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Ketika rasa lapar menghampirinya, dia merogoh kantongnya, terkejutlah dia ketika sadar bahwa kantongnya hanya bersisa beberapa sen. Jadi dia memutuskan untuk meminta makanan pada orang yang berada di rumah berikutnya. Akan tetapi, dia kehilangan keberaniannya ketika yang membuka pintu adalah seorang gadis yang jelita.


Dia mengurungkan niatnya untuk meminta makanan, sebagai gantinya dia hanya meminta segelas air putih. Gadis itu tahu bahwa anak itu pasti kelaparan, jadi dia memberinya segelas susu dengan ukuran besar. Tanpa segan lagi dia segera meminumnya, namun dia berhenti sejenak dan bertanya, "Berapa hutangku padamu kak?". "Kamu tidak berhutang apa-apa padaku" jawab gadis itu. "Ibuku selalu mengajariku agar jangan pernah meminta balasan ketika berbuat hal yang baik". Anak lelaki itu kemudian menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya.

Semenjak keluar dari rumah itu, Howard Kelly merasa menjadi pribadi yang berbeda, Dia merasa lebih percaya diri dan lebih kuat secara fisik maupun mental. Padahal sebelumnya dia hampir menyerah akan kehidupannya.

Beberapa tahun telah lewat sejak saat itu, kini gadis jelita itu menderita sakit yang parah. Para dokter di kampung telah menyerah, mereka memutuskan untuk mengirim gadis itu ke kota dan menyuruh dokter specialist untuk menganalisa penyakit langka gadis tersebut.

Dr. Howard Kelly pun dipanggil untuk konsultasi. Ketika dia mendengar kota asal gadis tersebut, dia merasa tertarik. Dengan segera dia pun bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menuju ke ruangan gadis itu. Sambil mengenakan jubah dokternya, dia masuk untuk menjenguk wanita itu. Dia segera mengenali gadis itu ketika melihat wajahnya. Dia kembali ke ruangan konsultasi dan bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan hidup gadis itu. Mulai dari hari itu, dia terus fokus pada kasus gadis tersebut.

Setelah perjuangan yang panjang, akhirnya gadis itu pun tertolong.

Dr. Kelly meminta bagian administrasi rumah sakit untuk mengirimkan seluruh tagihan pengobatan kepadanya. Dia melihat tagihan itu kemudian menuliskan sesuatu pada pojok atas lembar tagihan tersebut, kemudian tagihan itu pun dikirim kepada gadis itu. Gadis itu takut untuk membukanya, karena ia yakin akan menghabiskan seluruh hidupnya untuk membayar seluruh biaya tersebut. Namun dia akhirnya memberanikan diri untuk membukanya, dan ada sesuatu yang menarik perhatiannya di pojok atas tagihan tersebut.

"Dibayar penuh dengan segelas susu"
(Tertanda) Dr Howard Kelly.

Air mata bahagia membanjiri matanya, tak lupa dia berdoa, "Terima kasih, Tuhan, bahwa cintamu telah menyebar melalui hati dan uluran tangan manusia."

Author Unknown

Perbuatan yang bagimu kecil, terkadang membawa dampak yang besar bagi pihak yang bersangkutan. Dan janganlah mengharapkan balasan atas perbuatan yang telah kamu lakukan. Bersyukurlah bagi mereka yang mendapat pertolongan, serta berkatilah mereka yang telah memberi pertolongan.

Salam Admin,
=.=a






Categories:

0 comments:

Post a Comment