Wednesday, December 4, 2013


Hampir semua orang pasti tahu cerita tentang seorang raja yang serakah yang bernama Midas. Semakin banyak emas yang dimilikinya semakin dia meminta lebih. dia menyimpan semua emasnya di sebuah ruangan rahasia dan menghabiskan waktunya untuk menghitung emas-emas tersebut.

Suatu hari, ketika dia sedang menghitung emasnya, seorang pria tiba-tiba muncul dan berkata kepada raja midas bahwa dia akan memenuhi satu keinginannya. Raja itu sangat senang dan dia berkata, "Aku ingin apapun yang kusentuh berubah menjadi emas". Pria bertanya kepada raja, "Apakah anda yakin?" Raja membalasnya "YA!!". Jadi Pria itu pun berkata, "Baiklah kalau begitu, mulai dari besok ketika sinar matahari bersinar kamu akan mendapatkan sentusan emas." Raja itu berpikir bahwa dia mungkin bermimpi, ini tidak mungkin nyata. Akan tetapi, keesokan harinya ketika dia terbangun, dia menyentuh tempat tidurnya, bajunya, semua berubah menjadi emas. Dia melihat keluar jendela kamarnya dan melihat anak perempuannya sedang bermain di kebun. Dia memutuskan untuk memberikan anaknya sebuah kejutan dan berpikir kalau anaknya akan menyukainya. Tetapi sebelum dia pergi ke kebun, dia ingin membaca buku. Ketika dia menyentuh buku itu, bukunya berubah menjadi emas dan dia tidak jadi membacanya. Kemudian dia duduk untuk menyantap sarapan paginya, namun semua makanan yang dipegangnya kemudian menjadi emas. Dia kemudian berkata kepada dirinya sendiri, "Aku tidak bisa makan bahkan tidak bisa meminum emas". Kebetulan saat itu anaknya datang dan dia spontan memeluk anaknya, dan anaknya berubah menjadi patung emas. Tidak ada lagi senyuman di wajahnya.

Raja itu menundukkan kepalanya dan menangis. Pria yang mengabulkan keinginannya tiba-tiba muncul kembali dan bertanya apakah raja itu senang dengan sentuhan emasnya? Raja itu bilang bahwa dia kini menjadi orang yang paling menyedihkan di dunia. Pria itu bertanya lagi, "lalu apa yang kamu inginkan sekarang... makanan? anak tercintamu? atau sekumpulan emas beserta patung emas anakmu?". Raja itu menangis dan memohon ampun kepada pria itu. Tolong maafkan aku, anakku.. tolong kembalikan anakku, tanpa dia aku telah kehilangan hal yang paling berharga bagiku. dia berkata. "Aku akan memberikan semua emasku, tolong kembalikan dia seperti semula.. Tolonglah anakku". Pria itu berkata, "Sekarang kamu menjadi lebih bijak dari sebelumnya" dan dia menarik kembali mantranya. Semua kembali normal, dan raja dapat memeluk anaknya kembali tanpa berubah menjadi emas, dan dia telah mendapatkan semua pelajaran dalam hidupnya.

Baca Cerita lainnya ya..
Salam Admin
=.=a
Categories:

0 comments:

Post a Comment